Jumat, 08 Februari 2013

13 Keunggulan Blackberry 10

Artikel teknologi terkini seputar 13 Keunggulan Blackberry 10. Selengkapnya simak penjelasan berita teknologi dari kami. BlackBerry 10 akan diluncurkan, spekulasi tentang produk yang akan muncul pada tanggal 30 Januari nanti banyak menjadi perhatian public terutama situs-situs yang membahas gadget-gadget terbaru.
Selain bentuk atau penampilannya BlackBerry 10 yang banyak ditunggu penggemarnya, juga fitu-fitur unggulan BlackBerry 10 yang dikabarkan mampu menjadi pesaing bagi sistem operasi Android, iOS dan Windows Phone.
Berikut ini 13 fitur-fitur unggulan BlackBerry 10 :
  1. Active Frame. Active Frame merupakan aplikasi mini yang terampil secara teratur dalam sebuah kotak bingkai sendiri yang berisi preview aplikasi tersebut dan juga shortcut menuju aplikasi secara lengkap. Dalam satu layar kita bisa menempatkan 4 active frame. Jika ada lebih 4 frame maka akan secara otomatis tersimpan di halaman berikutnya. Lockscreen.
  2. Lockscreen di BlackBerry 10 mirip dengan Android dan iOS yang menampilkan informasi waktu, tanggal dan notifikasi dan tombol cepat menuju kamera.
  3. BlackBerry Hub. Di Aplikasi ini anda dapat mengumpulkan perpesanan dalam satu kanal fitur (messaging). BlackBerry Hub bertugas untuk menyempurnakannya. Jika di message terdahulu anda harus melalui sejumlah langkah untuk memilih akun tertentu, kini anda hanya perlu menggeser layar ke kanan untuk melihat banyak akun disitu, lalu pilih salah satunya. 
  4. Notifikasi Pintar. Saat sedang menulis catatanatau memandangi foto, Anda bisa mengintip notifikasi dengan menyingkap layar dari bawah ke atas. Notifikasi-notifikasi ada di sisi kiri, dan Anda dapat menggesernya ke kanan untuk melihat preview pesan-pesan tersebut, Jika tidak dibutuhkan tutup kembali dan Anda akan berada di halaman semula.
  5. Konsep Flow pada Interface. Konsep ini aka terlihat jelas pada saat kita mengakses menu. Perpindahan dari satu halaman ke halaman berikutnya akan menampilkan efek perpindahan gambar yang lambat sehingga terkesan mengalir atau bisa disebut berhembus angin.
  6. Mode Personal dan Work. Dengan mode ini anda bisa mengganti tema berbeda di setiap modenya lalu biarkan semua aplikasi dengan fungsi yang berbeda dan terpisah di dua bagian tadi.
  7. Time Shift pada Kamera. Fitur ini intinya sama dengan fitur Faces di iPhoto. Dimana sistem akan segera mengenali wajah-wajah yang berada dalam foto dan mengumpulkannya dengan foto-foto yang mengandung wajah yang sama. Meski dikabarkan kurang bersahabat dengan pengambilan gambar kurang cahaya. 
  8. Cascade. Cascade merupakan bentuk navigasi menu baru dimana kita bisa mengatur halaman aplikasi-aplikasi yang terbuka dalam sebuah layar multitasking dan kita bisa berpindah dalam tiap halaman yant teratur.
  9. Peek. Fitur ini memungkinkan kita untuk mengintip aplikasi di bawahnya hanya dengan setengah buka atau seperempat buka, lalu menutupnya kembali. Kontrol penuh ada di tangan anda.
  10. Browser Terbaru. BlackBerry terbaru dikabarkan akan menggunakan browser terbaru yang lebih cepat dibandingkan dengan iOS dan Windows Phone.
  11. BlackBerry Calender. Kalender yang ada di BlackBerry terbaru dikabarkan memiliki fungsi yang lebih lengkap dibandingkan dengan kalender sebelumnya. 
  12. BlackBerry Remember. BlackBerry terbaru nantinya akan ada aplikasi pengingat yang dapat kita tulis untuk mengingatkan tanggal lahir orang-orang tercinta, rapat atau jadwal lainnya.
  13. BlackBerry Messenger Video. Aplikasi ini memungkin penggunanya bisa berkirim pesan tidak hanya teks, gambar tetapi bisa video call hanya dengan menggunakan BBM dan akses Wifi dan jaringan berkecepatan tinggi seperti 4G.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar